Kamis, 12 Januari 2017

Trump 'Serang' Jurnalis Saat Pidato

Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Donald J. Trump menyerang 'jurnalis' saat mengadakan konferensi pers jelang pelantikan dirinya. Trump membantah memiliki hubungan dengan Rusia.

"Itu tumpukan sampah," kata Trump yang menjawab pertanyaan soal penyelidikan pajaknya.  "Wah, saya tidak pernah mendengar satu pun sebelumnya," tambahnya.


Genderang perang Trump semakin ditabuh saat menolak menjawab pertanyaan dari wartawan CNN Jim Acosta. "Bukan kau," kata Trump. "Organisasi Anda mengerikan," kata Trump. Suara Trump semakin meninggi saat Costa mencoba menyela.

"Tidak, saya tidak akan memberikanmu sebuah pertanyaan. Saya tidak akan memberi Anda sebuah pertanyaan," ucapnya

"Kau adalah berita palsu," kata presiden terpilih itu.


Trump mengadakan konferensi pers pertamanya sejak Juli 2016. Konferensi pers ini dihelat untuk mengklarifikasi soal hubungannya dengan pihak Rusia. 'Serangan' yang dilakukan Trump menjadi tontotan sekitar 300 jurnalis yang hadir di Midtown Manhattan.

Badan Intelijen AS juga sempat merilis adanya hubungan Trump dan pihak Rusia. Trump dan Rusia disebut berhubungan saat proses pilpres AS berlangsung. Pihak Rusia membantu koleganya itu dengan menyediakan konten-konten fitnah untuk menyerang capres Demokrat Hillary Clinton.

Sumber: New York Times
Photo: Carolyn Cole/ LA Times

0 komentar:

Posting Komentar